Konsep Diri Saya Tentang Keterbukaan

1. Konsep Diri Saya Tentang Keterbukaan Pada Skala -10 sampai 10

Tugas 2

Menurut saya pribadi, konsep diri saya tentang keterbukaan ada di skala 7. Apa sebabnya ? Menurut saya, saya termasuk orang yang terbuka, terutama pada teman dekat dan orang tua. Setiap ada kejadian yang saya alami saya sering bercerita pada teman saya terlebih pada ibu. karena dengan adanya keterbukaan kita bisa berbagi pengalaman dengan orang lain, karena tidak semua yang kita lakukan itu sudah benar, kalau kita bersikap terbuka, pasti ada yang  memberi masukan apakah yang kita lakukan itu sudah benar atau belum. untuk masalah pribadi kita juga bisa bersikap terbuka, tapi harus pada orang yang memang benar-benar anda percaya, seperti teman dekat atau orang tua.karena tidak mungkin kan, anda menceritakan masalah pribadi pada orang yang tidak dekat dengan anda. dengan bersikap terbuka untuk masalah pribadi, akan sangat membantu kita agar bisa menyelesaikan masalan dan mengurangi beban dalam hidup kita, sehingga pola hidup akan lebih baik.

Tinggalkan Balasan

